Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Pangdam Jaya Hadiri Doa Bagi Bangsa di Depan Ritz Carlton

Maria F.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Aug. 09, 2009 07:35:12 WIB
Pangdam-Jaya-Hadiri-Doa-Bagi-Bangsa-di-Depan-Ritz-Carlton

(Kristiani Pos)

Pangdam-Jaya-Hadiri-Doa-Bagi-Bangsa-di-Depan-Ritz-Carlton

(Kristiani Pos)

Pangdam-Jaya-Hadiri-Doa-Bagi-Bangsa-di-Depan-Ritz-Carlton

(Kristiani Pos)

Jakarta – Jumat (7/8) digelar Doa Bagi Bangsa dengan tema “Damai dan Bersinarlah Indonesiaku” bertempat di depan Hotel Ritz Carlton yang dihadiri oleh Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Darpito Pudyastungkoro.

Acara doa bersama bagi bangsa digelar sebagai wujud keprihatinan segenap lapisan masyarakat terhadap peristiwa bom pada 17 Juli, 2009 lalu di hotel Ritz Carlton dan JW Marriott yang telah menewaskan 9 orang dan puluhan orang luka-luka.

Beberapa tokoh agama yang turut berdoa bersama dalam acara Doa bersama Bagi Bangsa dan Negara adalah: Romo Franz Magnis Suseno (Katolik),Gus Nuril (Islam), Pdt. Petrus Hadi (Kristen Protestan), Liem Wira Wijaya (Budha), dan Darma Sila (Hindu).

Dalam doa-doa yang disampaikan perwakilan tokoh agama memohon pengampunan kepada Tuhan bagi bangsa dan memohon lawatan Tuhan atas bangsa Indonesia serta pemulihan bagi bangsa ini untuk bangkit kembali setelah musibah aksi bom teroris yang belum lama ini terjadi di bangsa Indonesia.

Acara kemudian disusul dengan penyalaan lilin yang berjumlah 33 buah yang menyimbolkan persatuan bangsa yang terdiri dari 33 provinsi di Indonesia.

Penyalaan lilin pertama dilakukan oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Darpito Pudyastungkoro yang disusul kemudian oleh perwakilan masing-masing tokoh agama.

Turut hadir dalam acara tersebut duta besar Malaysia dan RRC, Pangdam Jaya, Walikota Jakarta Selatan, Camat Mega Kuningan, pelajar, pengusaha, serta segenap lapisan masyarakat dari berbagai lapisan dan daerah yang hadir dan berdoa bersama.

Dalam kesempatan itu juga Pangdam Jaya bersama istri dan Robert dan Lea Sutanto (New Wine International Church) mempersembahkan sebuah pujian dan sebuah lagu nasional menyanyikan lagu pujian dan lagu nasional bersama.

Pangdam menyerukan bahwa “Kita adalah bangsa yang dicintai oleh Tuhan dan kita adalah Bangsa yang mencintai Tuhan dan bahwa Tuhan kita adalah Tuhan yang luar Biasa. Untuk itu bangkitlah Indonesia!”

Di samping itu hadir pula keluarga korban bom Ritz Carlton dan JW Marriott yang ikut serta berdoa bersama dan pada kesempatan yang sama Pangdam Jaya juga memberikan rangkaian bunga kepada keluarga korban bom Marriott dan Ritz Carlton tersebut.

Humas acara Doa Bagi Bangsa, Mustar Sianipar menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan inisiatif bersama dan didukung oleh berbagai pihak dan lapisan masyarakat.

Next Story : Pendeta Minta Yahukimo Diperhatikan, 92 Warga Tewas Kelaparan

Terpopuler

Headlines Hari ini