Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Interaktif

Lolos Pileg, Caleg Kristiani di Sumbar Diancam Pindah Agama

Harian Komentar
Reporter Kristiani Pos

Posted: May. 23, 2009 10:33:50 WIB

PASAMAN – Sebuah kelompok di daerah Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dikabarkan telah melakukan aksi pengecaman terhadap satu–satunya caleg Katolik yang berhasil memperoleh kursi dalam pemilu legislatif (pileg) lalu.

Kelompok tersebut mengecam dan memaksa Dominikus Supriyanto salah seorang kandidat anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pasaman Barat, Sumbar, untuk mengganti keyakinannya apabila dia tetap ingin duduk sebagai anggota DPRD Pasaman Barat, Sumbar.

Ancaman yang dilakukan bukan hanya dalam bentuk lisan saja, melainkan juga tindakan berupa aksi lempar batu dan memecahkan kaca jendela seraya menyerukan agar Supriyanto mengganti keyakinannya bila masih ingin berkecimpung di dunia politik. Pada peristiwa pelemparan tersebut, Supriyanto sedang berada di rumah.

Supriyanto kemudian melaporkan insiden tersebut kepada aparat yang berwajib serta meminta perlindungan yang lebih untuk dirinya dan keluarganya. Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian menyimpulkan bahwa insiden tersebut terjadi karena ada unsur kekecewaan pihak pengancam karena kandidatnya tidak berhasil lolos pada pileg lalu.

“Saya menang, ranking satu, yang kalah tidak mau mengaku kekalahannya, tidak senang,” tandas Dominikus Supriyanto yang dilansir radio Netherland Worldwide.

Menurut keterangan sekitar 98 persen pemilih di daerah pemilihan tersebut beragama Islam. Namun salah seorang sumber mengatakan, para pemilih mendukung Supriyanto atas simpatinya terhadap kaum Muslim.

Meskipun mendapat ancaman, Supriyanto tetap akan duduk sebagai anggota legislatif. “Saya akan tetap memeluk agama Katolik walau apa pun yang terjadi,” ujar Supriyanto seraya meminta dukungan dari para anggota PDIP lainnya di Jakarta.

Next Story : Pemerintah Iran Menahan 5 Orang Yang Baru Menjadi Kristen

Terpopuler

Headlines Hari ini